Sabtu, 05 Juli 2014

Liputan Seminar Nasional Parenting with Story Telling



Liputan Seminar Nasional Parenting with Story Telling

Sabtu, 31 Mei 2014 Himpunan Mahasiswa Program PGSD UMS mengadakan seminar nasional Parenting with Story Telling (Mendidik Guru dan Murid menjadi Lebih Super melalui Mendongeng Islami). Seminar diisi oleh kak Wuntat (Pendongeng Nasional) dan Dwi Budiyanto (dosen UNY dan Ahli Parenting). Seminar yang rencana dilaksanakan di auditorium Mohammad  Djazman dipindah ke Kampus 2 UMS tepatnya di Gedung FEB karena dipakai untuk Muktamar IMM. 
HMP PGSD UMS Present : "MENDONGENG ISLAMI" dalam SemNas Parenting with Story Telling “Mendidik Guru dan Murid menjadi lebih Super melalui Mendongeng Islami”. Adapun pelaksanaan seminar nasional memiliki rincian pelaksanaan sebagai berikut:
1. Pembicara:
a.       Kak Wuntat (Pendongeng Nasional)
b.      Dwi Budiyanto (Dosen UNY & Ahli Parenting)
2. Hari/Tanggal: Sabtu, 31 Mei 2014
3. Waktu: 08.00-selesai
4. Tempat Penyelenggaraan: Semula di Auditorium Mohammad Djazman Kemudian Di Alihkan Di Gedung FEB Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Surakarta.


Tanggal
:
31 Mei 2014
Waktu
:
08.00-selesai WIB
Tempat
:
Auditorium M Djazman(Gedung FEB Kampus 2 Universitas Muhammadiyah urakarta
Biaya
:
Rp 25.000,00
Kontak
:
085702136886
Telepon
:

Email
:

Deskripsi





HMP PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan Seminar Nasional Parenting with Story Telling(Mendidik Siswa dan Guru Super melalui Mendongeng Islam) dengan pembicara 1. Kak Wuntat (pendongeng Nasional) , 2. Dwi Budiyanto (Dosen UNY & Ahli Parenting). Adapun curiculum vitae dari pembicara adalah sebagai berikut:
1.      Wuntat Wawan Sembodo, S. Ag.
Nama Lengkap      : Wuntat Wawan Sembodo, S. Ag.
Tempat, Tgl Lahir : Klaten, 21 Mei 1973
Alamat Rumah      : Ndalem, RT 45 RW 10 Kotagede Yogyakarta
Istri                          : Dewi
Anak                       :
1.      Tazkiyatun Nadzifah
2.      Daffa
Pendidikanterakhir: S1 Fakultas Dakwah IAINSunan Kalijaga Yogyakarta
Pengalaman Organisasi :
1.      Anggota Pengurus Yayasan Pusat Dakwah dan Pendidikan Silaturrahim Pecinta Anak-anak (SPA)Yogyakarta.
2.      Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Yayasan Pusat Dakwah dan Pendidikan (YPDP) Silaturrahim Pecinta Anak-anak (SPA)Yogyakarta.
3.      Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah LPI Salsabila.
Pekerjaan :
1.      Kepala Sekolah SDIT SALSABILA Purworejo
2.      Trainer Pembinaan guru/ustadz
3.      Pendongeng
4.      Pengajar di beberapa TK & SD
Pengalaman: Seangkatan & Sekaliber Kak Bimo
Telah berkeliling mengisi pelatihan dan/ atau mendongeng di wilayahIndonesia, a.l:
1.      DIY
2.      Sukoharjo
3.      Daerah Jawa Barat
4.      Nunukan
5.      Klaten
6.      Semarang
7.      Batam dan sekitarnya
8.      Ponorogo
9.      Solo
10.  Jakarta
11.  Balikpapan
12.  Lombok
13.  Sragen
14.  Bogor
15.  Bontang, dll.
2.      Agus Budiyanto, S.Pd.
1.      Status: Dosen
2.      Identitas
NIP:  197906122005011002
3.      Jenis Kelamin:  Laki-Laki
4.      Agama:  Islam
5.      Unit Kerja
Jurusan:  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
6.      Golongan:  III/B
7.      Jabatan: Tenaga Pengajar
8.      Contact
Email: matahati01@yahoo.com
Blog: matahati01.wordpress.com
Adapun Deskripsi Pelaksanaan Seminar Nasional Parenting with Story Telling(Mendidik Guru dan Siswa Super melalui Mendongeng Islam)  adalah sebagai berikut: Susunan acara dari Seminar Nasional Parenting with Story Telling (Mendidik Guru dan Siswa Super melalui Mendongeng Islam) yang dilaksanakan oleh HMP PGSD Universitas Muhammadiyah Surakarta terdiri dari pembukaan, inti, penutup. Pada acara pembukaan dimulai dengan pembawa acara sebagai pengatur jalannya acara Seminar Nasional Parenting with Story Telling (Mendidik Guru dan Siswa Super melalui Mendongeng Islam) kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia lalu sambutan dari ketua HMP PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta yaitu Nur Ervanudin dan sambutan yang terakhir dari kaprogdi PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta yaitu Dr.Samino, M.M. Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan acara hiburan yang di bawakan oleh anggota HMP PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan membawakan beberapa lagu setelah acara hiburan di lanjutkan dengan acara inti yaitu Seminar Nasional Parenting with Story Telling (Mendidik Guru dan Siswa Super melalui Mendongeng Islam) yang pertama disampaikan oleh pak Agus Budiyanto dengan membawakan materi dengan lagu-lagu dan selingat ice breaking. Setelah Kak Wuntat datang maka Seminar Nasional Parenting with Story Telling (Mendidik Guru dan Siswa Super melalui Mendongeng Islam) di lanjutkan oleh Kak Wuntat. Sorakan riuh dari peserta pengajian pecah ketika Kak Wuntat Wawan sebagai pengisi acara mulai memberikan pengajian yang mengundang gelak tawa. Dengangayakhaspendongenganak yang atraktif, lucudanmenghibur, petuah-petuahbijakmulai di tuturkanolehbeliau. Gelaktawaanak-anakpecahberiringseribukegembiraanselamaKakWuntatmengisipengajiantersebut.Salah satupendongeng senior inibenar-benarmampumembawasuasana yang meriahnamuntetapkondusifselamapengajianberlangsung.Memberikanpesanbagipeserta seminar nasional parenting with story telling tentang betapapentingnyamemberikantauladan yang baikbagianak agar anakdapatterbentukmenjadipribadimuslim yang taat, cerdasdanmandiri. Itulahsedikitkey point yang dapatdiambildariapa yang disampaikanpendongeng senior ini.
Setelah acara inti berjalan kemudian di lanjutkan dengan acara penutupan acara penutupan di pimpin langsung oleh Pak Agus Budiyanto dan Kak Wuntat dan berjalan dengan sangat hidmat, kemudian dilanjutkan oleh pembawa acara yang bertugas sebagai pengatur jalannya acara. Setelah acara Seminar Nasional Parenting with Story Telling (Mendidik Guru dan Siswa Super melalui Mendongeng Islam) berakhir maka seluruh peserta meninggalkan Gedung FEB Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Kegiatan ini insyaallah akan dilaksanakan secara rutin beberapa kali selama masa kepengurusan HMP PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta selama masa kerjanya. SelainkegiatanPengajian Akbar semacamini, masihbanyaklagi program kerja kami yang takkalahserudanmenarikdariini.Tungguaksi kami selanjutnya.
Kami adakarena kami peduli.Anakadalahaset yang luarbiasaketikamampudididikdandiarahkanpadahal-halpositik.Keep spirit, terusberjuang, konsistendemikianlah persembahan dari HMP PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta Semogabermanfaat.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar